Kamis, 10 Januari 2013

#RoadTrip - Prambanan Happy Newyear

Road Trip hari ini bisa dibilang kita cuma ke Prambanan doang. karna sisa nya cuma dijalan..
hehe.. kecewa sih sama hari ini, karna seharusnya belanja malah gak jadi.. *dasar makmak tukang belanja*

pagi ini bangun pagi lagi.. *Mas aa pun bangun pagi*
langsung siap-siap bangunin kamar sebelah, beruntung kali ini sarapan dari hotelnya nasi pake kering tempe pake telor ceplok pake abon.. kenyang lah makmak ini, jadi mas aa ga perlu repot-repot cariin tempat sarapan.

abis siap-siap dan makan trus check out dari Hotel, karna memang Mas aa booking cuma untuk 2 malam, pas mau extend ternyata udah keisi. jadi lah gw kelabakan cari hotel lain. untung aja ada 1 kamar family di Wisma Martha di daerah Rejowinangun.

jadi ittinerary nya begini:
Ittinerary #RoadTrip tanggal 31 Desember 2012


itu ittinerary nya yaaa, tapi tetap kopdaran lah yang menentukan..
heheh...

okeeh, setelah selesai beres-beres, mandi dan sarapan, trus check out dari Hotel, kita berlimaan langsung menuju tempat Om Jajat dan Om Novri menginap, karna mau "nitipin" Visnu di penginapan itu, karna si Visnu harus kerja katanya. ya sudahlahya.. kita anterin lah kepenginapan nya Om Jajat dan Om Novri yang sebenernya emang ga jauh dari penginapan kita di Hotel Sumarsono. apa ya nama penginapannya, lupa deh,, itu murah gilak, 200.000 untuk 3 malam.. hhhihi...

abis nitip Visnu, kita ber enam langsung cusss ke Candi Prambanan, dan gak nyampe sejam kita udah sampe di Kompleks Candi Prambanan.dan langsung dapet parkir ga jauh dari pintu masuk,, yipiyee...

disini memang ada salah satu kerabatnya @mphiee2502 yang kerja jadi guide disini. jadi dibolehin masuk grateess,, hihih.. lumayan maak, save 125.000,- (per orang untuk masuk Prambanan Rp. 25.000, klo tiket terusan (yang bisa masuk candi Ratu Boko juga) Rp. 37.500).

yang pertama kita lakukan disini pastinya narsis dooong..

ini Mas aa yang fotoin, jadi dia takadah.. Mas aa,, mana Mas aa..

foto kiri itu Om Jajat lagi gendong Jerry, ngantri foto sama maskot nya Candi Prambanan
Foto yang kanan, biasalah, kita narsis yakan.. 

sebelum masuk ke kawasan Candi nya, ada semacam tanah lapang gitu, buat orang foto-foto dengan bcakground Candi Prambanan, macam foto di bawah ini:

dengan background Candi Prambanan


We are a happy family..


bagi yang pengen fotonya langsung jadi (baca: saya) ada juga tukang-tukang foto keliling gitu. dihargain Rp. 20.000 bisa foto dengan background Candi Prambanan dan dibagian bawah foto ada tulisan "Candi Prambanan" gitu.. 

kenapa saya pengen pake jasa tukang foto keliling, sementara Mas aa dan Om Novri bawa kamera nu geda geda tea, dan @mphiee2502 bawa pocket camera.. Karnaaaa, semua foto yang digital-digital gitu cuma berakhir di hard disk.. saia pingin punya foto yang tercetaaakk.. dan akhirnya kesampean juga punya foto cetak,, hihihi...terimakasih Mas aa, mau dibikin malu sama bini nya..

Masuk ke kawasan Candi, atmosphere langsung berubah, dari yang sekeliling nya penuh pohon-pohon rindang, di sekitar candi itu agak gersang, gada pu'un nya.. panas deh pokoknya.. tp yaaa tetep aja ya namanya peninggalan sejarah itu pasti menakjubkan (walaupun ada orang-orang yang ga bertanggung jawab merusak, membuang sampah atau mencoret-coret)




Bosen (baca: gak tahan panas) di area Candi, kita berempat (Om Novri tinggal, karna masih urusan buat film untuk portfolio dia) memutuskan untuk cus dari sekitaran Candi, pindah ke area kompleks Candi nya aja yang banyak pu'un rindang.. sekalian ambil foto yang udah dicetak ama tukang fotonya.. 

menuju pintu keluar disuguhi banyak hiburan, ada dangdutan, ada mainan anak-anak, ada badut, sampe ada kuda.. Jerry sempet foto sama Badut (emaknya ngibrit) dan dengan tiket Rp. 20.000,- Jerry pun naik kuda. secara yaa dia lagi ngefans banget sama yang namanya kuda.. 


my Husband, my Son and Winnie The Pooh (kok Pooh nya krempeng yes?)

kuda nya gede bangeet, apa anak saia yang kekecilan yaaa?

pas mau keluar, sekalian ambil foto, ternyata fotonya blm dicetak, ya udah, tungguin deh.. Om Jajat bawa Jerry untuk kasih makan Menjangan (kasian menjangannya tinggal ditempat yang gak appropriate). kata Mas aa ada Kasuari juga, dan parahnya si Kasuari cuma sendirian, gada temennya..

Jerry kasih makan Menjangan sama Om Jajat

fotopun selesai dicetak, sambil nungguin Om Novri, ngaso setelah pintu exit. ada berjejer orang jual kelapa muda,, slurrppp.. per kelapa Rp. 10.000, bisa minta ditambahin es batu dan gula sirup.. (tapi saya lebih suka rasa aselik nya kelapa, tanpa pemanis dan es)

Jerry sama seperti Maknya, demen minum air kelapa muda ,, nyomnyomn

menuju ke parkiran banyak yang jualan, oleh2 gitu. gw beli oleh2 buat keluarga Gani sama buat temen2 kantor disitu (dan gw bersyukur melakukan itu, karna ternyata ga sempet ke Malioboro)..

setelah kumpul semua (om Novri udah bergabung), langsung cus deh kerumah sodaranya @Mphiee2502, tapi Om Novri sama Om Jajat ga jadi ikut karna lambung mereka mulai bersuara, louder then friendship *eh..

jam 3 an kita kumpul lagi di Burger apaaa gitu namanya, ditengah kota Jogja, sekalian kopdaran lah (si Kopdar yang menentukan). abis ke burger itu trus ke Sego Pecel apaaa gitu namanya di sekitaran UGM. pokonya yang harusnya check in di Wisma Marta siang-siang, ini baru cek in sore dah.. 

abis maghrib baru ke Malioboro,, ya udah lah yaa, susah belanja nya.. pulang aja lah, menghabiskan malam pergantian tahun di penginapan sambil makan Sop Kaki,, (nomnom..) dan yang cowo sambil minum wisky cola.. slurrpp... ngiler abis.. hahahah.. *udah tobat buuu*

apakabar Jerry?
alhamdulilah seneng.. makannya juga gampang, segala yang gw makan, dia ikut makan (kecuali si sop kaki)

apakabar belanjaan?
ga belanja.. niat mau beli kain buat bikin batik yang samaan lagi sekeluarga, ga kebeli, niat beli daster 30.000an juga ga kebeli, niat beli tas yg kaya dari rotan itu, ga kebeli juga.. yang kebeli cuma oleh2...

apakabar Mas aa?
tetep sayang gw dong *ga nyambung



Tidak ada komentar: