Jumat, 02 Juli 2010

Selamat Jalan Kawan..

Selasa siang, 29 Juni 2010.. tiba2 dapet YM dari temen : "beb, mobil mas imank ketabrak kereta api di Indramayu.."

lemes rasanya setelah baca ym itu..



tapi, pada saat itu logika gw mengambil alhi badan gw sendiri, gw korek info sebanyak2nya dari temen gw itu.. berapa orang, siapa aja, dibawa ke RS mana, mas firmannya gimana keadaannya..

merasa gak puas dengan jawaban dari dia.. akhirnya gw tlp RS Bhayangkara Indramayu. si resepsionis RS itu blang sebenernya korbannya 6, 2 meninggal di tempat, 4 masih dalam perawatan. gw tanya sm si resepsionis siapa aja namanya.. terus si resepsionis menyebutkan 3 nama yang dirawat di UGD.. dan diantara nama2 yang disebutkan ga ada namanya mas firman.. masih ada 1 nama yang meninggal dan 1 nama yang di ugd (keduanya blm teridentifikasi)

ada satu korban sadar.. gw nanya ke resepsionisnya apakah dia bisa di tanyakan.. tp dia blang ga bisa, karena masih shock.. damn..!! gw cuma mau tau keadaannya Firman saat itu.. :(

berita2 update gw kabarin juga ke Mas aa,, (Firman ini tmennya Mas aa,, cukup deket lah, mereka selama 1 tahun pernah tinggal bareng di suatu tempat kumuh namanya "basecamp" yang disediain sm kantor mereka, sampai akhirnya jaya pindah kos setelah pacaran sm gw dan Firman di pindahin ke Bandung), nah kebetulan si Mas aa sekarang emang lagi nebeng di Kosan mas Firman ini, karena ada training di Bandung,,

gw telpon lagi ke RS nya, ada update terbaru atau enggak, terus dia blang ga ada. terus gw dikasih nomernya orang yang urus jenazah di RS itu, namanya Pak Andri (btw, Pak Andri, terima kasih banyak sudah mengurusi Jenazah mas Firman kami..) setelah di tanya2 pak Andri bilang yang meninggal satunya namanya Devi dan yang satu lagi gak ada identitas, karna gak ada hp sm dompet,, yang ga ada identitas ini kepalanya hancur dan ciri2nya kulitnya sawo matang, ada jenggotnya, pake baju kaos hitam dan celana biru..  (deep down gw udah feeling nih orang Mas Firman, karena kebiasaannya dia yang gak pernah ngantongin dompet dan hp waktu masuk mobil, tp pikiran itu gw tepis jauh2 karna masih ada 1 orang lagi yang blm teridentifikasi namanya yang masih di rawat di UGD)

setelah itu, gw tlp Mas aa, waktu pergi, mas Firman ada jenggotnya apa enggak, Mas aa sih gak sadar dan gak inget,, mungkin dia panik juga disana..

gw pulang teng go saat itu.. karena ada vera dan magath juga di kosan.. sampe kosan ternyata Mas aa udah nelponin vera..dia titip pesen ma Vera buat gw klo dia mau ke RS nya sm Dani..tp gw denger suara Mas aa udah sendu banget..

gak lama gw telpon lagi si RS nya.. dan jawaban si resepsionis masih sama loh sm jawaban dia jam 4 (padahal ini udah jam 6), pas gw telpon Pak Andri nya, dia blang korban jiwa sudah tambah satu namanya Dadan dan korban yang pakai kaos hitam celana biru itu nama nya Andy.. sebelum tutup tlp magath sempet ngmg untuk mintain nomor telpon polisinya.

setelah tutup telpon, semua orang lemes, sedih.. orang yang kita kenal baik harus berakhir seperti itu.. Magath telpon polisinya. polisinya juga bilang dengan yakin klo korban meninggal yang paling parah itu adalah Andy, di tegaskan dengan kesaksian dari Medi (korban luka yang sadar di UGD)

dan jadilah itu mas Firman yang menjadi korban paling parah dalam kecelakaan itu..

Pas di kabarin, Mas aa masih blm percaya,, dia masih mau liat dengan kepala sendiri, itu Firman atau bukan..

jam 12 malem ada bbm dari Mas aa, tulisannya cuma gini "itu firman"
terus pas telpon gw suaranya basah ky abis nangis.. sedih banget dengernya,,

Tanggal 30 Juni 2010 pagi2 sekali telp Mas aa, dia blang di Kosan Firman lagi beresin barang2 mas Firman.. dan dia juga blang Jenazah sudah dibawa ke Jakarta, terus gw tlp Febri,, dia blang mau di taro dulu di rumah duka sampai jam 1 siang,,  terus jam stgh 10an gw sampai di Rumah Duka RS Fatmawati. disitu udah ada Pak Saifallah (bosnya Mas aa dulu kala) sama ada 2 saudara nya Firman. juga ada 2 orang MIG. gak lama dateng lah bos2nya MIG, ada YS si dedengkotnya HRD, ada Irwan si CEO baru, dan ada BFJ.. (mas Firman, di jenguk ma BFJ tuh mas.. )

gw sempet ngobrol sm saudara sepupunya Mas Firman yang namanya Rani, gw blang pacar gw di kosan Firman lg beresin barang2nya dan mau kemana pengirimannya. tp ternyata barang2 Firman mau di cek dulu sm GA MIG nya,, jadi barang2nya dalam tanda kutip mau disita dulu sm MIG, nanti untuk pengiriman kemana nya itu urusan MIG. pas gw lapor gitu Mas aa kesel banget, maksudnya, ini Firman yang kita bicarakan,, apa sih barang kantor yang dipegang sm dia selain laptop. laptopnya pun dah ancur,,

gw nganter mas Firman sampai Bandara, sama Vera dan Febri juga ada mas Nino..jenazah diberangkatkan jam 18.00, sampai kira2 jam 10 di Makassar (kalau sesuai schedulle) ternyata penerbangannya di delay.. gw gak tau sampai kapan di delaynya, karna gw dah balik, Mas aa yang dapet kabar dari Dody

tanggal 1 Juli, sekitar jam 2 siang, dapet BBM dari Mas aa, bilang klo Jenazah mas Firman sudah dimakam kan.. dapet foto kuburannya juga. Mas Firman dimakamkan di samping makam ayahnya..

Mas Firman, selamat jalan mas.. yang tenang ya disana.. memory of you will still reminds in our head and heart. kenangan minum fruit punch ga enak di Java Bean mas.. tempat nongkrong favoritmu mas.. kenangan jalan sm dirimu yang selalu jalan didepan duluan gak pernah nungguin atau jalan bareng.. kenangan di ajarin edit auto text di bb storm, kenangan dirimu ketok pintu kosan jam 9 pagi di hari sabtu.. mam mie titi siang2 bolong.. mam mie titi malem2, nge bir bareng di kemang, di kagetin sm tunawisma yang minta uang di pinggir jalan deket kedai pelangi, janjimu yang mau kasih cincin dari besi untuk cincin kawin ku dan Mas aa... hihih... ngeledekin dirimu buat tempel si Mita.. (Mas, Mita jemput Mas ke Indramayu loh mas,, hehe...)

yang tenang disana Mas,, aku iklas dengan kepergianmu (walau agak kesel juga dengan cara nya) tp ini memang jalan mu mas.. you've done your journey mas.. memang sudah takdirnya Mas aa menemain malam senin mu di Bandung mas..

Istirahat yang tenang ya mas di alammu sekarang.. tya sayang mas Firman.. Selamat Jalan kawan.. till we meet again..

Tidak ada komentar: