Senin, 11 Februari 2019

Breath Holding Spell, Rey doin good

23 Desember 2018 adalah the most terrified day of my motherhood life.

kami berempat baru pulang staycation. waktunya mandiin Rey. selesai gw mandiin, gw angkat dan gw handukin. dan drama itupun dimulai. 

nangisnya aneh, kayak ga bisa nafas. dan it happened so fast, he turned blue. 

out-of-oxygen-blue. 
corpse-blue. 

and may baby was faint. 

we rushed to the UDG. doc gave him back slap, and oxygen. then, Rey cried. Dokternya bilang sudah gpp. tapi Mas aa insist buat minta rujukan buat rontgen dada.

Mas aa ga ngomong apa2 sih tapi i saw in his eyes that he blame me for giving his son potongan semangka. 

well anyway, i thought it was my fault. 

we went to bigger hospital to do the scan. pergi ke UGD. admin UGD nya bikin mas aa naik pitam. bilang "ini bukan emergency, jadi antri aja di rawat jalan". 

dan mas aa pun MURKA..

hahahaha...

akhirnya sih kita ngalah untuk antri ke rawat jalan. Dokter kasih rujukan untuk rontgen dada. dan kita lakukan malam itu juga. takut masih ada yang nyangkut di tenggorokan nya yang bikin dia ga bisa napas. takutnya nanti malam begitu lagi. 

the result came clear. no obstacle on his airways. 

pas balik ke Dokter buat baca hasil pun, beliau bilang dengar detak jantung di stetoskop pun jantung normal. 

kami pun pulang tanpa bawa obat. 

browsing sana sini, akhirnya kita cuma putuskan kalo jangan bikin Rey nangis kencang.

kejadiannya berulang. 

7 Febuari 2019.

Rey lagi berlatih berjalan. dan dia jatuh pantat duluan. antara kaget dan sakit, diapun menangis kencang dan mulai membiru. tapi gak pingsan dan birunya cuma sebentar. 

malemnya lapor ke Mas aa dan mulai browsing sana sini lagi. dan kami berasumsi Rey ada kelainan jantung bawaan. dan untuk menegakan diagnosa, kami buat janji dengan dokter SPA yang spesialis jantung. kami pergi untuk ketemu Dr. Piprim SpA

9 Febuari 2019

gw Mas aa dan Rey pergi ke daerah jakarta timur buat ketemu Pak Dokter. beliau praktek dirumahnya dari jam 9 - 12. kami datang jam 9, dan dapat antrian nomor 27. menunggu dan menunggu. sampai di panggil jam 3. 

setelah di panggil, terus menceritakan kejadian dan lain-lain, dokternya langsung mendiagnosa klo Rey Breath Holding Spell, bukan jantung seperti yang kita takutkan. tapi to make sure, dokter tetap melakukan Echo-Cardiography sesuai request kami. dan Alhamdulillah, jantung Rey bagus tanpa ada kelainan apapun. 

i felt so relief.. capek dan panasnya nunggu setengah hari rasanya gak ada apa-apanya deh, dengan dapat hasil seperti itu. 

selama ini rasanya salah gw gitu anak gw begitu, gw salah makan kah selama hamil, asi gw gak bagus lah, makanan yang gw masakin buat Rey ga bagus lah, sayur yang gw beli salah lah. Alhamdulillah banget rasanya lega banget. 

sekarang gw lagi baca-baca mengenai Breath Holding Spell ini. dan once gw udah ngerti soal ini, i'm gonna post about that, and i'm gonna post about dr. Piprim's private practice. 







1 komentar:

JoePapau mengatakan...

love u fulll adekkkkkkkkkkk.......