Selasa, 27 Januari 2015

Lampung Trip 2014

Akhir tahun kemaren gw, mas aa dan ganks nya touring ke Lampung tanggal 12 Desember - 14 Desember, rencana ke Kiluan, tapi memperhatikan kondisi kendaraan dan kondisi jalanan, gak jadi ke Kiluan. jadi tujuannya ke pindah ke Pahawang.

Perjalanan dimulai dari 12 Desember 2014 malam hari. ini kebiasaan mas aa, klo touring pasti mulainya malam. start dari rumah jam 8 malam, buat janjian jam 9 di rest area tol Janger setelah masuk tol serpong situ (entah km berapa).

sampai, masih belom ada gerombolan gank nya Mas aa, dan hampir jam 10, baru dah satu-satu muncul.. errrr...



4 mobil termasuk mobil mas aa. sampe pelabuhan merak sekitaran jam 12. tapi ngantri masuk kapal, baru masuk jam stgh 2 an. J saat itu masih tidur sih. tapi karna kita seruangan sama anak2 study tour yang pada berisik banget sok2sok jago bergadangan, jadi lah J kebangun dan membuat semua orang ga bisa tidur (ya gak semua peserta touring sih, ada yang tetep bisa tidur aja kok..

Kapal Ferry nya bapuk.. hahaha.. yaaa untuk ukuran 360.000 sih bapuk yaaa.. (360rb itu biaya penyebrangan mobil). tapi ya sudahlah yang penting selamat sampai Bakauheni.

Kapal Bapuk
Anaknya tedor, sampe anak2 study tour SMP mengganggu..  

Team ke Lampung..
kurang 2 orang; Mas aa yang moto-in dan Angela yang ketutupan  Eno



sampai Bakaheuni pas jam 5. saya dan J tentu saja langsung tidur. saya tidak sekuat dahulu, sanggup ga tidur puluhan jam (eh maksudnya 24jam trus plus beberapa jam selanjutnya sih, ga pernah sampe 2 hari ga tidur *ngelantur) sampai Bandar Lampung jam 8. kata Mas aa sih kenapa sampai makan waktu 3 jam dari Bakaheuni - Bandar Lampung, karena jalananya parah banget. yaaa saya mah iya aja, wong sayah tidur..

oia, lupa update cuaca, hujan gerimis gak berenti cyinnn, dari pertengahan nyebrang sampaaaiii Pahawang.

di Bandar Lampung mampir sarapan. makan buryam sama nasduk (maksudnya ada yang makan buryam, ada yang makan nasduk). abis sarapan lanjut bobo lagi saiah.. mas aa mah tetep nyetir.. *grin

sampai Pelabuhan Ketapang jam 10an. Mas aa and ganks langsung deal-deal-an sama yang punya kapal, saiah,, masih di mobil ngumpulin nyawa..

Pelabuhan Ketapang, lagi dalam tahap pembangunan biar lebih lebar dan tersedia lahan parkir yang lebih memadai
gak berlama-lama langsung naik perhau dan island hoping (entah nama pulau-pulau yang di hoping-in itu apa aja) trus snorkling, diajarin free dive sama yang punya kapal, main pasir, berjemur serasa kulit butuh di hitam-kan lagi (padahal mah udah item..)

kurang item apa saiah, mau sok-sok an berjemur di pantai??

my J, ekspresi nya melihat air yang luas 

bawa roti buat kasih makan ikan

K.I.S.S
*mohon abaikan bapak-bapak bertopi dibelakang, saiapun tak kenal

itu lah island yang di-hoping. entah apa aja namanya

J: eh, apa ini? ini kerang ya eboo??

main pasir,
akhirnya cangkul-cangkulan pasir yang dibeli gazilion time ago bisa kepake juga

Banana boat?

'The Adiputra'

my Brave Son..
*iya ini emak-emak lebay

Emak Bapaknya snorkling, anaknya jadi mandor

sok-sok an snorkling

my lope lope

the Adiputra

Nyetir Kapal
*itu yang ngajarin kita free dive
jam sudah menunjukan pukul 15.00 dan kami belum makan siang.. Balik ke darat, mandi, melakukan pembayaran, cus balik ke Bandar Lampung, langsung check in di hotel. duh lupa deh nama penginapannya apa.. lah, pan tau ndiri, sinih naik mobil langsung gintur..

oia, penyewaan perhau itu Rp. 450.000 seharian ampe mabok, penyewaan alat snorkling Rp. 50.000 seharian ampe engap.. klo 2 hari di korting jadi perahu 800.000, alat snorkling 90.000..

Check in di hotel trus taro-taro barang kemudian makan Pindang di samping hotel. pindang nya sedap bangeettt... *tapi ternyata kata orang Lampungnya, ada yang lebih enak dari itu*

trus malam nya sekitar jam 8 diajak makan duren sama orang Lampung, padahal udah rindu banget ama kasur.. ya udah lah cus makan duren, konvoi lah sama TSC Lampung. tapiiii saya tidur lagi.. orang-orang pada makan Duren, saiah tidur di mobil. J pun tidur kayaknya, entah lah, pokoknya saiah sudah tak sanggup berdiri dan tahan ngantuk..

sampai hotel lagi sekitar jam 11an, langsung masuk kamar, gapake basa-basi, tidur bertigaan, gw, J dan Angel. sadar-sadar udah jam 8 pagi, gara2 di ketok sama penjaga hotel untuk breakfast.

pada ngobrol, leyeh-leyeh, mandi, check out hotel jam 12 teng. trus diajakin sama orang Lampung makan bakso yang terkenal banget di Lampung.. abis makan bakso, biasa lah pada narsis foto di landmark nya Lampung, trus mampir ke toko oleh-oleh Yenyen, buat beli keripik pisang..


J pun bergaya di Landmark nya Lampung
entah apa namanya

Harga Duren sama Harga semangkok bakso nya ga tau. karna dibayarin. klo keripik pisang cuma sepuluhan ribu deh yang kemasan kecil kayaknya. karna gw beli agak banyak cuma bayar 150rebuan (masih kembali) - aduh, maap info nya kurang jelas..

jam 3an langsung menuju Bakaheuni lagi. sebelum masuk Bakaheuni mampir ke Menara Siger, foto-foto narsis lagi pastinyah.. baik mobilnya maupun orang nya. Masuk Menara Siger bayar 20.000 untuk 4 mobil. itu juga dapet pesenan dari orang Lampung, klo gak bisa di palak 20.000 per mobil. 

anaknya BoCi selama perjalanan dari Bandar Lampung ke Bakaheuni


Anaknya Narsis
ketularan Mak Bapaknya yang hobi narsis

Partner in crime, disebuah kantor dibilangan Jakarta Barat

The Adiputra
a happy family

kelar dan puas bernarsis ria, cus ke pelabuhan Bakaheuni. pas masuk gerbang di cegat sama pak pulisi, digeledah lah banda-banda guwah di mobil.. hah!! berani-berani mau geledah.. sok silahkaaannn... hahaha
belum tau klo mobil nya The Adiputra itu penuh pernak-pernik dan banda nya banyak banget.. si polisi yang mukanya songong ituh sampe minta bantuan temennya, periksa cabin selesai, pas buka bagasi mereka menyerah.. hahahah... makan tuh.. lagian aneh2 aja, udah tau sekeluarga, ada anak kecilnya mosok iya mau nyelundupin narkoba/senjata tajam/atau apalah itu yang mereka cari. ya diliat-liat juga keleus pak polisi.
bodohnya saiah sih ga minta lliat surat tugas nya dia, apa ditugaskan sampai BERANTAKIN isi mobil?

itu polisi ada kali setengah jam geledah isi mobil guwah (gak sampe selesai pulak..) mobil guwah sampe disalip 4/5 mobil yang digeledahnya cuma sebentar..

ya wasting time dia banget gak sih, udah lama, gak selesai, terus ga nemu apa2.. mana muka si polisi songong abis pun, gak menunjukan "melindungi, melayani dan mengayomi". masalahnya, songong nya itu depan kita aja, depan temen-temennya cengengesan.. kan konyol ya Pak Polisi.. mbesok-mbesok klo acting yang total ya Pak. kayak temennya aja lah Pak, nge geledahnya gak pake pasang muka songong.

Penyebrangan baliknya, alhamdulillah ga dapet kapal ASDP lagi. lupa nama ferry nya apa, yang pasti waaaayyyyyy better than yang satunya. lebih bersih dan lebih manusiawi (atau entah karna ga ada siswa-siswa yang studytour ya?).

sampai Merak jam 11an. gara-gara nungguin kapalnya antri bersandar selama kurang lebih 2 jam.. errr...
nyebrangnya pake kapal ini lebih cepat. tapi antri bersandarnya yang lama, bikin mabok laut..

sampai rumah jam 1 an. langsung lah gintur lagi saiah.. hahaha...


Tidak ada komentar: