Senin, 26 Februari 2018

This date, a month ago

26 Januari 2018 jam 13.47 lahir anak gw dan mas aa yang kedua. Alhamdulillah laki lagi.

Proses kelahirannya berbeda sama abangnya. Berawal dari hari Senin, 22 Januari 2018. Ke dokter untuk periksa rutin mingguan sekalian minta surat keterangan dokter untuk dokumen pelengkap cuti 3 bulan yang niatnya akan dimulai minggu depannya (29 Januari 2018).





Semenjak kehamilan 6 bulan (Oktober 2017)  gw kontrol kehamilan dengan dr. Ivander Utama. Beliau praktek di RSIA Citra Ananda di Ciputat (yang terdekat dari rumah gw, dari pada mesti ke menteng atau PP yakan).

Di Senin itu pak Dokter bilang si baby detak jantung nya diatas normal (normalnya 140-160, nah anak gw diangka 165 *klo gasalah). Disuruh lah ctg. Sebelum ctg disuruh makan dulu. Takutnya karna gw blom makan, makanya detak jantung tinggi.

Kelar makan CTG lah gw setengah jam. Hasil CTG nya ternyata gw ada kontraksi dan kontraksi nya teratur. Dokternya menginstruksi bidan nya untuk periksa dalam, dan ternyata sudah bukaan 2. Ya ga bole pulang lah gw.

Mas aa urus2 administrasi RS nya. Nginep semalam. Ternyata bukaan gak nambah dan kontraksi hilang. Disuru pulang selasa pagi nya.

Selasa itu langsung tawaf ke BXC dan Rabu tawaf ke Binplaz. Tetep gada kontraksi. Sampai Kamis akhirnya tanda-tanda itu datang.. (apalaah)..

Malam itu langsung pergi ke RS. Di CTG lagi. Kontraksi jarang-jarang. Gak sebagus hari Senin. Di cek bukaan, masih bukaan 2. Tapi udah ga boleh pulang lagi.

Jumat nya (26 Januari 2018) diputuskan untuk induksi. Jam 6 pagi induksi, jam 10 pagi bukaan tambah jadi 4, Pak Dokter sudah datang. Jam 11 jadi 6. Jam 12 jadi 7. Tapi denyut jantung anak gw melemah. Sampai di angka 20. Pak dokter memutuskan operasi saat itu juga. Karna di kategorikan gawat janin.

Pak dokter mengumpulkan tim nya dan operasi dimulai (lupa tepatnya jam berapa mulai nya).

Si bayi laki-laki itu lahir jam 13.47. Alhamdulilah saat lahir anak gw menangis. Berat badan 2.800gr, panjang 47cm -mungil yes.. 

Dan anak itu dikasih nama oleh Bapaknya "Geremio Jamadaldawna Adiputra"




Today..
Anak yang lahir dari jendela itu umur nya sudah pas 1 bulan.

Beratnya sudah 4 kilo.

Panjangnya sudah 53cm

Tetep sehat dan kuat ya mungil nya eboo Bapak dan Abang.






 

Tidak ada komentar: