Jumat, 22 Juli 2011

stretch mark hiks,,

dari kecil hobby gw adalah ngaca.. (narsis cuuyy)

sampai - sampai nyokab gw pas beliin lemari, dibuatin custom dengan cermin seukuran badan di pintu lemari nya bagian dalam..

dan saia sangat mencintai cermin itu..



sampai akhirnya menikah, dan tinggal sama mas aa yang cuma punya cermin seukuran postcard (muka ampe dada doang keliatan, badannya kagak) rasanya ada yang kurang dalam hidup.. (lebay.com) sampai akhirnya, mas aa mengerti bahwa saia tak bisa hidup tanpa cermin seukuran badan, sama seperti saya tak bisa hidup tanpa cucup, tanpa es teh manis, tanpa plester, tanpa koyo menthol, akhirnya mas aa membelikan saia cermin seukuran badan saya di Giant Kreo seharga Rp. 99.000

cermin itu menggantung di wardrobe room kami di rumah sudah sekitar 3 bulan terakhir ini. dan saya sudah mencintai cermin itu, saya kembali narsis dengan sering ngaca di cermin itu,

suatu hari (semalam tepatnya) sepulang kantor, pas ganti baju, hanya menggunakan daleman, gw iseng ngaca.. terlihat lah 3 garis sepanjang sekitar 5 senti...

diliat-liat


di raba-raba

dan ternyata itu... STRETCH MARK...

ohnooooo!!!!!

diusia kehamilan 36 minggu muncul stretch mark...

dunia terasa hampa... (halah)
padahal tiap abis mandi rajin dikasih body lotion
tiap mau tidur, rajin dikasih olive oil
tiap gatel gak pernah digaruk - cuma di kasih gel dingin pengurang gatal..
berat badan saia tidak bertambah secara berlebihan

gak terimaaa!!!

ngadu sama mas aa

"sayaaannggg,,, ini apaaaa?"
"ini tandanya kamu gendut (sambil ngraba 3 garis menyebalkan itu)"
"nanti ilang kan sayang"
"ilang kok (sambil ketawa-ketawa)"

ooohhh,,, cacat deh.. :((

hari ini gw browsing2 di Google, soal gimana cara menghilangkan stretch mark.. pokoknya harus bisa ilang...!!

Stretch Marks sendiri adalah sebutan untuk garis2 bekas guratan/robekan yang terjadi akibat perenggangan kulit yang melampaui batas elastisnya, robekannya sendiri sebenernya terjadi dibagian paling bawah dari kulit.

dari beberapa artikel yang gw baca, cara menghilangkan strech mark atau kulit yang sudah terlanjur robek itu
1. sejak segar, mudah menghilangkan strech mark, kalau udah agak lama malah susah..
2. gunakan lotion favorit, dengan kadar air yang tinggi, bagian yang ada stretch marknya dipijat dengan lembut  seenggaknya sekali sehari.
3. menggunakan cream pengelupasan kulit,
4. konsumsi vitamin E dosis sekali sehari, atau pijat menggunakan cream/minyak yang mengandung vitamin E
5. Minum banyak air putih..!!

stretch mark oh stretch mark.. jangan nambah yaaa... cukup tiga garis itu ajah...



Tidak ada komentar: