Rabu, 18 Juni 2014

Waktunya Memikirkan Sekolah

bukan buat saiah atau mas aa apalagi abege cantik..

tapi buaaatttt bayik kecil kamih (yang sudah tidak terlalu kecil lagi).

awalnya sih gw gak tertarik buat nyekolahin J se-cepat ini. karna -buat seorang yang kayak gw- rasanya sekolah itu adalah perjalanan yang sangat panjang.. bayangin aja yang wajib aja 12 tahun.. DUABELAS tahun.. trus ditambah lagi playgroup, ditambah lagi TKA, TKB, itu 3 tahun sendiri... buset dah apa gak tersiksa itu anak...

tapiiii...





karna tahun ini dipenuhi dengan revisi-revisi supaya menyamankan keadaan, dan mengingat selama hidupnya J dititipin ke mbaknya (bukan meng-under estimate mbak nya ya) dan belakangan J jadi suka nyanyi dangdut -espc. Roma Irama (sekali lagi bukan gw mengecilkan dangdut), dan J anaknya sangat aktif maka diputuskan J akan dimasukin playgroup di tahun ajaran ini.

Mendadak banget sih keputusannya, baru Jumat yang lalu tanggal 6 Juni, bahkan beberapa sekolah yang gw datengin sudah tutup pendaftaran sejak Januari 2014... busyet...

 hari Sabtu nya, tanggal 7 Juni itu gw, J sama Mas aa menuju beberapa TK/PAUD/Playgroup di sekitaran Bintaro, sektor 2 dan 3.

tujuan pertama gw adalah yang paling deket rumah dan ada playgroup nya, yaitu TK Tadika Puri dan ada satu lagi sekolah di daerah jl. Bintaro Raya Tengah situ. aku lupa namanya. pokoknya kedua TK itu di reject mentah-mentah sama Mas aa karna kedua TK itu menggunakan rumah ukuran standard untuk dijadikan TK jadi lapangan tempat bermainnya sempit.

terus pindah lah kita ke jalan arah Mabad, terusan jalan Kenari situ, pasar Sektor 2. disitu, dikiri jalan (yaeyalah, kanannya kan kali mbak,,,) ada TK & Playgroup namanya lupa deh pokoknya dia warna-warni sendiri rumahnya diantara yang lain, dan plang-nya gede, (ini post gak valid bener dah... *tutupmuka)
sekolah ini gada outdoor playground nya, semua indoor dan ber AC. playground nya bernuansa macem Rockstar gym. bahasa pengantarnya Indonesia dan English, plus dapet pelajaran bahasa mandarin. Sekolah nya 3 hari seminggu.

uang pangkal nya 1.250.000 (klo gak salah)
SPP perbulannya Rp. 1.000.000,

melanjutkan perjalanan, kita bertiga menuju Ba'it Al Fallah, sekolah yang memang jadi inceran gw dan mas aa untuk J karna area autdoor nya luas, ada kolam renang sendiri di dalam sekolah.. tapi ternyata oh ternyata,, mereka sudah tutup pendaftaran dari Januari 2014. JANUARI... yasalam,, dadah babay...

trus destinasi ke tiga adalah Kidea Preschool and Kindergarten.
lokasi nya ada di pojokan jalan daerah jalan Pinguin/Camar situ. tau dong rumah disitu besar-besar.. jadi Kidea ini menempati rumah pojok yang cukup luas deh, ada outdoor playground dan ada indoor playground.  tanya punya tanya, sekolah ini buat preschool nya dari Senen ampe Jumat. jam 08.00 - 10.00 dan jam 10.00 - 12.00 (ada dua kelas). sistem ngajar setahun sudah sistematis sekaliiii, 5 minggu pertama pengajarannya bertema, minggu ke 6 sampai ke 10 itu memfokuskan pada kekurangan anak - setelah direview oleh guru selama 5 minggu pertama. trus berulang lagi ke pengajaran tematik itu. aku jatuh cyintaaahhh...

uang pangkal nya 2jutaan (an nya gw lupa berapa)
SPP perbulannya 850.000
sedia antar jemput untuk dari Camar ke Gelatik 400.000

destinasi ke tiga adalah Little Tree atau Family Tree ya..
ini dulu J pernah dititipin di daycare nya. tapi cuma 2 hari ajah..
ngobrol-ngobrol ama Miss nya, trus si Miss bilang TK nya mau ditutup tahun ajaran ini, mau fokus ke daycare dan playgroup aja. yah, seperti yang pernah gw ceritain disini ga ada playground nya. jadwalnya masih sama kok. cuma harga nya naik sekitar 10 - 14%

uang pangkalnya 2juta an
SPP perbulannya 750.000
uang pendaftarannya 350.000

destinasi ke tiga adalah Bimba AIUEO
lokasi nya deket rumah banget. tapi dulu kawasan ini adalah rawa-rawa. jadi sekarang klo ujan pasti banjir depan jalanannya. Ibu guru nya bilang dijamin dalam 6 bulan anak bisa membaca dan berhitung. J sempet trial saat itu juga, selama 20menit. gw dan mas aa nunggu di luar. kedengeran dari luar sih anaknya sama gurunya ketawa-ketawa, nyanyi-nyanyi..

uang pendaftarannya 250.000
uang perbulannya macem-macem, tergantung berapa kali kedatangan yang dipilih.

Destinasi terakhir hari itu adalah TK Hom Pim Pa.
lokasi nya di depan Lapangan sepak bola rengas. TK ini yang paling mirip gedung sekolah. bukan menempati rumah atau ruko. ruang kelasnya dikit, cuma 3. playground nya paling luas diantara yang lain, dan pilihan mainannya banyak. perosotan, ayunan, puterputeran, panjat-panjatan dan setiap mainan jumlah nya gak cuma satu. diTK ini, ada batas pengantar. orang tua/pengasuh cuma bisa ampe pager nganterinnya.

uang pangkalnya 4.500.000
uang perbulannya 325.000
uang pendaftarannya 100.000



Galau aku galau jadinyah.. yang satu pendidikannya bagus, yang satu sesuai sama karakteristiknya J, galau aku galau,,

kalo masalah biaya sih yaaa di-ada-ada-in lah yaaaa, dari mana kek nanti (yang pasti akhir Juni mesti udah diputuskan dan di daftarkan)

ada yang bisa bantu kah untuk rekomendasi Playgroup sekitaran bintaro sektor 2...

3 komentar:

Unknown mengatakan...

aku baru ajah mau masukin anak aku ke tadika puri di deket rumah,,di reni jaya,,,tapi belum tau sih lingkungan sekolahnya kaya apa...

Unknown mengatakan...

boleh tau gk di tadika puri reni jaya biaya daftar sama spp berapa bun?

Anonim mengatakan...

hompimpa kelasnya bukan ada 3. ada 4 ruangan kelas utk 6 kelas. 2 PG, 2 TK A dan 2 TK B. jadi tk a dan B nya bergiliran masuk pagi dan siang. itu pengalamanku sbg wali murid hompimpa.