Kamis, 21 Maret 2013

Dear Bapaks



beberapa hari yang lalu gw pulang agak malem dijemput Mas aa di kantor karna ada meeting yang dimulai jam 6 sore,, meh *jitakbosgw ditengah perjalanan tepatnya di daerah lampu merah rawa belong tiba-tiba lewatlah seorang bapak dengan usia sekitar 30an bawa speaker kecil yang biasa dibawa pengamen2, dan gendong anak yang kira2 usianya 4 atau 5 tahun. anak digendongan si Bapak itu sepertinya terkantuk-kantuk.

emang sebentar sih dia nyebrang didepan mobil gw tapi membekas di hati.




Mas aa yang lagi sangat manis malam itu langsung terpaksa mendengar celotehan gw yang merepet panjang kali lebar gara-gara kedua makhluk hidup itu. *maafin ya suami*

semoga pendapat gw benar adanya. Menurut gw anak-anak itu harus nya menikmati masa kanakkanaknya, dengan main-main, dengan belajar, dengan sekolah, bukan BANTUIN BAPAKNYA CARI DUIT! dan bapaknya HARUSNYA PROVIDE ITU SEMUA BUAT ANAKNYA
*maap, emosi*

seriusan deh wahai kalian laki-laki, once lo memutuskan untuk menikah artinya lo harus bisa menghidupi istri lo, dan once lo memutuskan punya anak, artinya tanggung jawab lo lebih banyak untuk menghidupi anak lo dan lo harus persiapkan bener-bener semuanya buat hidup anak lo, sekolahnya, kesenengannya, lahir batinnya, semuanya deh.

untuk alasan apapun, dan karena alasan apapun, gw mohon kepada semua laki-laki yang sudah punya anak atau akan punya anak, jangan buat anak lo bantuin lo cari duit. karna adalah kewajiban lo sebagai laki-laki buat kasih makan, buat biayain sekolah, buat beliin mainan, buat nemenin anak lo tumbuh baik dan sehat.

miris liatnya.

*Post ini diperuntukan buat seluruh Bapak-Bapak, Ayah-Ayah, Papah-Papah, you named it. Semoga ini bisa jadi reminder buat kalian, tentang tanggung jawab kalian kepada anak-anak kalian. Persiapkan masa depan anak-anak kalian, jangan sampe gak bisa kuliah karna kalian ga punya duit!

Tidak ada komentar: