Rabu, 07 Maret 2012

semua ada hikmahnya

yep..
i am officially terminated from company that i worked for, becouse they resizing their organization.

yaahhh,
bagaimanapun juga semua memang ada hikmahnya,,

walau diPe Ha Ka,

gw bisa selalu sama Erjero
gw bisa masakin semua makanannya Erjero
gw bisa masakin mas aa lagi
gw bisa punya leptop *eh

dan gw bisa ga kesangkut-sangkut urusan yang lagi booming sekarang di kantor yang mem-Pe Ha Ka gw..




Jumat, 24 Februari 2012, gw dipanggil GM HRD karna mungkin GM dan VP yang selama ini gw layani dikarunai sifat yang kurang berani untuk menyampaikan kabar klo gw termasuk orang-orang yang di Lay Off, maka GM HRD lah yang menyampaikannya. yaahh, bukan salah GM dan VP itu sih kalo dia dikaruniai sifat ky gitu, they have no choise kan.. *dikemplang

selain bukan atasan gw yang menyampaikan, satu lagi yang gw kecewa adalah semua orang yang gw kenal dan kena lay off itu (selain mereka yang menyampaikan adalah atasannya) si GM HRD ini menyampaikannya tanggal 24 untuk gw angkat kaki maksimal 29.. sementara yg lain dikasih taunya hari Rabu tanggal 22 Februari 2012, sehari setelah keputusan Direksi..

yaahhh,,, no problem lah,, readers aja yang menilai,,

hari sabtu, 25 Februari 2012 oknum X menawarkan gw untuk mencairkan jatah medical gw yang memang agak besar, dengan kesepakatan 20% buat dia, yaaa, gw ho'oh aja,,

terussss
hari terakhir gw kekantor itu, Rabu, 29 Februari 2012, gw dateng siang banget, setelah makan siang. terus si Oknum X nyamperin gw, bilang "Ti, medical di cek" (dengan muka panik, dan agak mau menangis), gw bilang, "jangan panik, apa nama RS nya dan jumlahnya berapa?" dan jawabannya "gw lupa Ti" laahhh, gw bingung dah.. trus dia menyarankan gw untuk pulang aja, mencegah ditanya2 sama finance.

kehidupan gw berjalan biasa-biasa aja, gw bahkan ga perduli sama si medical yang palsu itu,, sampai akhirnya Sabtu, 3 Maret 2012, si Oknum telpon gw menceritakan klo dia dipecat karna kejadian medical itu, dia bilang medical totalnya 50jt, trus banyak yang fraud, trus dia disuruh bertanggung jawab sama CFO kantor itu, trus diancam dilaporin ke Polisi, trus katanya Pak CFO itu mau mengusut yang kebelakang-belakang, dia juga menyebutkan beberapa nama, ky si A yang pernah gw pake medicalnya karna plafon gw abis, sementara gw mesti imunisasi anak gw, trus si B yang dia bilang dia gak tau menau (tp saat gw tanya ke ybs, dia ditawari hal yang sama) dan trus di akhir pembicaraan dia bilang "jangan bawa-bawa nama gw ya, klo lo ditanya finance" laah

jadi cerita soal si A,
bulan Desember itu, plafon medical gw abis karna periksa kehamilan, trus imunisasi anak, gw baik2 minta ijin sama si A untuk menggunakan medicalnya, dan dia mengizinkan, bahkan form nya diapun yang sign.

ternyata plafon si A juga di pake asma Oknum X untuk probadi dia tanpa ijin

(ada temen gw yang lain yang resign bulan Juli, ternyata juga dipakai plafonnya)

saat gw gosipan sama temen2 yang lain hari senin, ternyata ada beberapa yang ga sama antara keterangan yang disampaikan Oknum X sama hasil gosipan (tapi yah, namanya juga gosip yakan..)

sampai sekarang sih gw ga tau kelanjutannya gimana. semua bungkam, dan si oknum ga menghubungi gw lagi (eh, kemarin, 6 Maret 2012, Oknum BBM gw minta medical yang pernah gw pake atas plafon si A dikembalikan ke dia)

gw share ini sebagai publikasi kalo gw yang memang makan siang sama oknum X ini, tapi gw gak pernah ikut-ikutan sama urusan ke-mafia-an dia.

dan gw share ini sebagai pengingat kepada diri gw sndiri nanti klo kerja dikantor baru lagi, bertemanlah sama smua orang, jangan pernah menclok sama sekelompok itu ituuu terus, hasilnya, gini nih,, jadi Keki gw sama si A,,

maaf ya A, i used your medical plafon for real.. for my erjero,, and i never use my family for something bad, specially my Erjero..
dan gw ga pernah tau menau urusan ke-mafia-annya si Oknum X itu.

Tidak ada komentar: