Senin, 08 Februari 2010

Cincin Kawin, Mahar

2 hal ini yang pertama kita kasih highlight kuning.. (jadi kita bikin list apa aja yang musti di selesaikan terus kalo udah di stabilo warna koneng..)

Cincin Kawin:
setelah browsing di banyak site di internet, kita jadi tau banyak soal cincin kawin..

dan dari pengetahuan2 dari internet itu kita memutuskan untuk tidak memakai emas sebagai cincin kawin dengan alasan:
1. Penggunaan Cincin kawin itu bukanlah berasal dari Islam, berarti gak wajib sebenernya. cuma sebagai simbol
2.Laki2 Islam tidak diperbolehkan menggunakan logam mulia (tapi karena gw mau dia pake selama dia bisa pakai makanya tetep ada cincin kawin)

dari alasan itu, kita berdua memutuskan untuk menggunakan Perak 925. mulailah kita mencari, muter2 toko2 emas nyari perak,, jahh susah booo ternyata..

terus akhirnya ke emol deh.. Perlinis di PI Mol sama Perlinis di Plaza Semanggi.. modelnya booo,, kagak ada yang sreg.. terus akhirnya jalan2 ke blo em plaza. disitu ada yang jualan cincin silver gitu.. modelnya lucu.. OKE banget,, gw fall in love :D untung Mas aa juga suka..

emang gak se "cemerlang" cincin kawin emaas putih..tapi kita cukup puas kok dengan cincin itu..buatannyajuga bagus, bisa di grafir, ada ukuran.. :D

pas pesen buat graffir, nama gw ama Mas aa kan pendek tuh cincin yang satu tulisannya cuma TYA dan yang satu cuma JAYA, terus kata embak2 nya "dikit bener tulisannya, kasih tanggal jadian kek apa kek, biar panjangan dikit" terus akhirnya Cincin gw tulisannya JAYA - TYA dan Cincin Jaya tulisannya TYA-JAYA.

satu urusan selesai...

2. MAHAR
Mahar buat gw:
1. Cincin Emas
2. Perlengkapan Sholat (Mukena sama Sajadah)
3. Buku Doa

awalnya gw gak mau itu alat sholat buat jadi mahar, karena takut beban buat gw.. tapi Mas aa maksa, dia bilang dia mau gw Sholat yang benergak putus nyambung ky sekarang.. (merasa tertampar juga sih, dan terharu,, dia mau membimbing gw ke "jalan" yang benar, and makes me sure bout him)

mahar ini juga udah selesai, udah kebeli semua..
1. Cincin Emas
beli di Melawai Plaza. memang cuma 2,2 gram tapi gw suka banget sama itu cincin, bentuknya keren bangett.. sekali muter ketemu itu cincin, terus mau muter lagi tapi gw udah demen ma tu cincin, jadi cincin yang lain keliatan jelek aja.. akhirnya Mas aa beliin itu cincin.. hehe,, makasiy ya sayang..

2. Perlengkapan Sholat
belinya di Poins Squere.. warna nya coklat beige gitu sesuai sama bahan baju penganten kita..Sajadahnya juga warna cokelat..

3. Buku Doa
terdiri dari 3 buku,, wah.. blm liat sih :D

pokoknya urusan ini selesai.. hehe..

alhamdullilah...

Tidak ada komentar: